Kamis, 15 Mei 2014

Tips cara menghilangkan jerawat


Wajah adalah suatu daerah yang sensitive. Maka dari itu kita harus ekstra hati-hati untuk menyentuh wajah, untuk membersihkan wajah,dan  kita pun harus hati-hati untuk memilih sabun cuci muka, karena kalau sabun cuci muka yang tidak tepat  kulit wajah akan dapat menyebabkan iritasi, seperti  bintik merah-merah pada wajah, ataupun bisa menyebabkan jerawat, komedo dan flek hitam loh…
Kalau wajah kita sudah timbul flek hitam, jerawat, komedo dan wajah berminyak.. itu rasanya malu malu gimana gitu, benarkan????? Dan rasanya ingin selalu menutupi wajah kita, dan ingin slalu menghindar dari pandangan semua orang. Maka dari itu, disini saya akan berbagi tips nih cara merawat wajah secara alami…
1.      Lemon atau Jeruk Nipis 
               Buah ini mengandung Vitamin C yang sangat baik untuk menghilangkan masalah pada wajah. campurkan 1/8 cangkir almond bubuk, 2 sendok makan susu atau krim dan 1 sendok teh air jeruk lemon. Kemudian oleskan dengan merata keseluruh bagian wajah anda, lalu diamkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit kemudian bilas dengan air hangat. 
2.        Tomat
mengiris tomat menjadi dua lalu oleskan ke seluruh wajah yang berjerawat dan biarkan selama 15 menit. Untuk hasil yang lebih maksimal cobalah makan buah tomat ini, agar perawatan kulit wajah dari dalam.
3.       Putih Telur dengan Madu
Caranya yaitu pisahkan putih telur dengan kuning telur, lalu putih telur dicampuri dengan madu secukupnya. Lalu aduk sampai rata, habis itu jika sudah rata, putih telur siap di oleskan di seluruh muka, agar muka lebih terasa halus dan komedo, jerawat, flek hitam akaan hilang jika rutin di pakainya. Diamkan olesan dimuka sampai 15 menit, lalu dibilas hingga bersih.
4.       Cuci muka secara teratur
cara ini adalah cara yang paling efektif untuk dicoba, karena dengan cuci muka, itu dapat menghilangkan debu yang menempel di muka, agar tidak terjadi jerawat, minyak di wajaah.


Jika cara ini tidak cocok atau belum ada perubahan, silahkan pergi ke dokter. Jenis kulit muka manusia berbeda-beda loh, ada kulit wajah yang sensitive dan ada pula yang normal. Maka dari itu kita harus berhati-hati dalam memilih sabun cuci muka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar